Ekonomi Digital dan Industri 4.0 Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

Pertumbuhan ekonomi digital dan industri 4.0 di Indonesia terbesar di Asia Tenggara
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan secara virtual pada pembukaan Hannover Messe 2021 dari Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 12 April 2021

 

Jakarta, Pojokbebas.com – Kontribusi ekonomi digital dan industri 4.0 di Indonesia sangat menjanjikan. Diperkirakan pada tahun 2025 mendatang, ia dapat berkontribusi pada produk domestik bruto (PDB) Indonesia dengan jumlah mencapai USD133 miliar.

Lalu diperkirakan pada tahun 2030, industri 4.0 tersebut dapat mengantarkan Indonesia mejadi sepuluh besar kekuatan ekonomi global. Hal itu didukung oleh sebagian besar penduduk Indonesia yang telah terhubung internet.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan secara virtual pada pembukaan Hannover Messe 2021 dari Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 12 April 2021.

Presiden menyampaikan dalam lingkup Asia Tenggara, pertumbuhan ekonomi digital dan industri yang berbasis pada teknologi 4.0, Indonesia menjadi yang tercepat dan terbesar.

BACA JUGA:
BPOM: Aspek Keamanan Vaksin Sinovac Baik
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More