Umat Lintas Agama di Paroki Kristus Raja Mbaumuku Ruteng Perkokoh Toleransi dalam Bingkai Rahmat Tahbisan Imam

Oleh Wall Abulat (Jurnalis, Penulis Buku, dan Pegiat Moderasi Beragama)

UMAT  Paroki Kristus Raja Mbaumuku, Keuskupan Ruteng pada tahun 2024 ini rada sibuk. Maklum di paroki yang saat ini dipimpin Reverendus Dominus (RD) Leonardus E. Noveri ini selama tenggang waktu itu terlibat aktif dalam pelbagai momen  istimewa.

Beberapa momen istimewa yang teragendakan dan telah terlaksana dengan sangat bagus dan dinilai sukses di antaranya pancawindu imamat imam perdana  paroki ini yang saat ini menjadi Uskup Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega. Momen ini dilaksanakan pada Juni 2024 lalu.

Selain momen pancawindu imamat itu, umat Paroki ini juga menyukseskan perak imamat putra paroki lainnya yakni Reverendus Pater (RP) Albert Nampara Ndok, SVD misionaris yang saat ini bermisi di Negeri Alpen Swiss.Momen ini dilaksanakan pada September 2024 lalu.

Terbaru, paroki ini juga menyukseskan perayaan tahbisan dan misa perdana imam kedelapan dari Paroki ini yakni RD.  Leonardus Liberto Mere atau yang akrab disapa Romo Berto. Romo Berto ditahbiskan bersama 8 imam lainnya di Katedral Ruteng pada Jumat 18 Oktober, dan misa perdana digelar di Gereja Kristus Raja Mbaumuku pada Sabtu 19 Oktober 2024.

BACA JUGA:
Ketika Wisatawan Lintas Agama Perkokoh Toleransi Agama di Objek Wisata Milik Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero di Krokowolon
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More