Kelompok Teroris Serang Gereja di Rwanda , 15 Orang Tewas

RWANDA, Pojokbebas.com — Kelompok teroris menyerang secara brutal sebuah gereja Katolik di Burkina Faso, Rwanda Afrika, pada saat umat menunaikan misa hari Minggi (25/2).

Media France 24 melaporkan bahwa dalam peristiwa ini sedikitny ada 15 orang tewas dan dua lainnya luka akibat serangan tersebut.

Monsinyur (MGR) Laurent Dabire, uskup dari keuskupan kota Dori, yang berjarak 45 km ke selatan dari lokasi serangan mengonfirmasi kejadian itu.

MGR Laurent menyampaikan, serangan terjadi saat umat Katolik sedang berkumpul pada misa hari Minggu di gereja di desa Essakane di kawasan Sahel dari negara Afrika Barat itu.

Uskup menyayangkan terjadinya peristiwa yang memakan korban di saat umat khusuk merayakan misa susi.

“Kami tunjukkan kepada Anda bahwa umat Katolik menjadi sasaran serangan teroris di mana jumlah korban sementara adalah 15 umat tewas, termasuk 12 di tempat dan dua orang luka-luka,” ujarnya.

NGR Laurent pun meminta agar mendoakan mereka yang telah menjadi korban kelompok teroris.

“Dalam keadaan yang menyakitkan ini, kami mengajak Anda untuk mendoakan jiwa-jiwa mereka yang tewas, menyembuhkan mereka yang terluka dan memberi penghiburan bagi mereka yang berduka,” lanjutnya.

BACA JUGA:
FIFA Bangun Delapan Stadion di Ibu Kota Nusantara (IKN)
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More