Tim SAR Evakuasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ile Lewotobi

LARANTUKA, Pojokbebas.comTim SAR gabungan mengevakuasi warga terdampak erupsi Gunung Ile Lewotobi di Desa Nawakote, Wulanggitang, Flores Timur, Senin (8/1).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan, pihaknya mengevakuasi 26 warga.

Tim mengevakuasi 26 warga dari Desa Nawakote menuju tempat tenda pengungsian di Desa Boru.

“Sementara tiga orang lainnya bertahan untuk menjaga kebun mereka. Jarak Desa Nawakote dari Gunung Lewotobi sekitar 5 Kilometer,” kata Supriyanto.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) imbau warga tidak melakukan aktivitas apapun dalam radius 3-4 km dari Gunung Lewotobi.

Karena itu Tim SAR Gabungan, setelah menerima permintaan evakuasi, langsung melakukan proses evakuasi ke posko pengungsian yang aman.

Tim SAR Gabungan terdiri dari unsur Tim Rescue Basarnas, TNI/Polri, BPBD Flores Timur, PMI Sikka, Mapala Unipa.

Selain itu, ada IMM Sikka, Tagana Dinsos Flores Timur, Dompet Duafa, MDMC Muhammadiyah, Pramuka Flores Timur, dan Mapala Muhammadiyah.

BACA JUGA:
Ikut Gowes Sehat, Bamsoet Dorong Pemerintah Perluas Jalur Khusus Pesepeda
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More