Sudah Dua Kloter Indonesia Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Turki dan Suriah

Sudah Dua Kloter Indonesia Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Turki dan Suriah
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan keterangan kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/2/2023). Foto: BPMI Setpres/Rusman

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Pemerintah Indonesia sudah dua kloter mengirimkan bantuan kemanusian bagi korban bencana alam gempa bumi di Turki dan Suriah.

Hal tersebut dikatakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Menurutnya, bantuan kemanusiaan dari Indonesia mulai dikirim pada 11 Februari 2023 dan kloter kedua dikirim pada tanggal 13 Februari 2023.

 

Pengiriman bantuan tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo kepada jajarannya untuk mengoordinasikan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Turki dan Suriah.

“Bantuan dari Pemerintah Republik Indonesia sesuai dengan perintah dari Bapak Presiden yang diberikan kepada saya untuk mengoordinasikan itu sudah kita berangkatkan dua gelombang atau kloter. Kloter pertama tanggal 11 Februari dan kemudian kloter kedua tanggal 13 Februari yang lalu,” kata Menko PMK dalam keterangannya setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

BACA JUGA:
Resmikan Kompleks Brimob di Labuan Bajo, Kapolri: Destinasi Pariwisata Premium Butuh TNI-Polri
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More