PT: Ruang Berpikir Jernih Menuju Pemilu yang Bermartabat

Oleh Marianus Gaharpung, dosen FH Ubaya, Surabaya

 

Dosen Ubaya Marianus Dukung Perjuangan Pastor dan Suster Hentikan Penarikan Guru Negeri dari Sekolah Swasta di Sikka
Dosen Universitas Surabaya (Ubaya) Marianus Gaharpung. (Foto istimewa)

 

SUDAH menjadi “aksioma”, Perguruan Tinggi (PT) adalah wadah candradimuka menghasilkan generasi generasi cerdas, tangguh dan berpikir independent demi mengabdikan diri di ruang publik. PT adalah tempat persemaian ilmiah menghasilkan generasi penerus bangsa dan negara yang bermartabat. Jadi hakikatnya, PT memiliki fondasi yang sangat kokoh serta strategis bagi generasi Indonesia yang sudah pasti akan lebih baik dari waktu ke waktu. PT merupakan “pabrik ilmiah” dengan melahirkan manusia- manusia dengan kapasitas yang sangat mumpuni demi melanjutkan kepemimpinan bangsa dan negara.

Kajian tentang Demokrasi merupakan suatu sistem pemerintahan yang sangat melibatkan peran serta masyarakat yakni pemerintahan dari, oleh dan untuk rakyat. Atas dasar ini, maka konsep pemerintahan demokrasi, pertanggungjawaban kepada rakyat menjadi sangat penting. Kaitannya dengan pertanggungjawaban kepada rakyat itulah, maka, peran PT menjadi sangat penting dalam mengawal jalannya sesuai rel berdemokrasi.

BACA JUGA:
Peliharalah Kasih Persaudaraan, dari Keuskupan Agung Ende Nusa Bunga untuk Indonesia dan Dunia
Berita Terkait
1 Komen
  1. Arcico Weldy S berkata

    Thank for the information, please visit
    VisitUs

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More