Kades Jadi Motor Penggerak Pemulihan Ekonomi Nasional

Kades Jadi Motor Penggerak Pemulihan Ekonomi Nasional
Menteri Desa PDTT Gus Halim didampingi Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi ketika meresmikan pembangunan sarpras pendukung pengembangan wisata air panas “Wae Lua” di Desa Wisata Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, Senin (6/12/2021) lalu. Foto Robert Perkasa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar meminta para Kepala Desa harus jadi motor penggerak pemulihan ekonomi di level desa, terutama setelah Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

Mendes  Abdul Halim yang akrab disapa Gus Halim mengingatkan Kepala Desa agar efektif dalam memanfaatkan dana desa yang telah digelontorkan pemerintah pusat.

Dilansir Humas Kemendes PDTT, ada empat hal yang harus diperkuat dalam upaya pemulihan ekonomi nasional sebagaimana dijelaskan dalam SDGs Desa, yakni terciptanya ekonomi yang merata, infrastruktur, inovasi desa sesuai kebutuhan dan desa tanpa kesenjangan. Itu yang perlu diperjuangkan Kepala Desa agar semakin tipis antara kesenjangan antara yang miskin dengan yang kaya.

BACA JUGA:
Raih Opini WTP Beruntun Selama Puluhan Tahun, Obor Mas Maumere Jadi Koperasi Percontohan di Indonesia
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More