Beri Pembekalan kepada Penerima Beasiswa Pancakarsa, Bupati Ade Yasin: Beasiswa Pancakarsa adalah investasi SDM Jangka Panjang

Bupati Ade Yasin Wisuda 300 Peserta Tahfidz Al-Quran Angkatan ke-1 Tingkat Kabupaten Bogor
Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin, lakukan Wisuda 300 Peserta Tahfidz Al-Quran angkatan ke-1 Tingkat Kabupaten Bogor di Auditorium Setda, Senin (21/12). (Foto: @kabupaten.bogor)

 

CIBINONG, Pojokbebas.com – Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin berikan pembekalan kepada para penerima Beasiswa Pancakarsa melalui kegiatan evaluasi kegiatan pemberian penghargaan bagi pemuda/organisasi pemuda berprestasi, Selasa, (28/12).

Bupati Bogor berharap para mahasiswa penerima Beasiswa Pancakarsa bisa menjadi agen perubahan yang membawa bangsa ke arah kemajuan.

Ade Yasin mengungkapkan bahwa Beasiswa Pancakarsa adalah investasi Sumber Daya Manusia (SDM) jangka Panjang, karena pendidikan merupakan aset besar untuk mempercepat pembangunan di masa depan.

Merujuk pada Kemenristek Dikti menyebutkan bahwa jumlah yang menempuh jenjang pendidikan tinggi di Indonesia masih rendah yaitu baru mencapai 34,58% dari populasi pendidikan, artinya 65% lulusan SMA/SMK memutuskan tidak melanjutkan kuliah.

Katanya, penting untuk disadari oleh semua khususnya para penerima Beasiswa Pancakarsa, karena mereka masuk dalam bagian 34,58% yang bisa menempuh jenjang pendidikan perguruan tinggi, dan merupakan keistimewaan sehingga harus dijalani dengan sebaik-baiknya. Melalui kegiatan temu awardee, ia juga berharap para mahasiswa penerima Beasiswa Pancakarsa bisa menjadi agen perubahan yang membawa bangsa ke arah kemajuan.*(Edit. Pb-7/@kabupaten.bogor)

BACA JUGA:
Bupati Ade Yasin Wisuda 300 Peserta Tahfidz Al-Quran Angkatan ke-1 Tingkat Kabupaten Bogor
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More