Gamification Jadi Tool Baru Dukung Proses Belajar Mengajar

JAKARTA, Pojokbebas.comE-learning membuat belajar di kelas, dengan beragam aplikasi baru, menjadikan belajar semakin lengkap dan menarik.

Gamification misalnya, mengubah materi belajar menjadi game yang menarik dan seru bagi para siswa di kelas.

Chat GPT membuat pencarian bahan skripsi, paper atau bikin konten menjadi semudah menyebut keyword dan dalam sekejap sudah mendapatkan materi.

“Bahkan dengan virtual realitity, belajar anatomi pesawat atau tubuh manusia menjadi lebih detail dan nyata di kelas,” ujar kreator konten  Azmy Zen.

Azmy Zen menyampaikan hal itu saat menjadi narasumber dalam webinar literasi digital oleh Kemenkominfo di Kabupaten Dompu, Jumat (23/2) pagi.

Webinar kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi  NTB untuk segmen pendidikan itu melibatkan siswa dan santri dari SMU dan madrasah.

Antara lain siswa dari SMAN 2 dan 3 Dompu, SMPN 1 Pekat, SMAN 2 Kilo, SMPN 1, SMAN 1, dan MTsN Manggelewa.

Diskusi online bertajuk ”Teknologi untuk Mendukung Proses Belajar dan Mengajar” itu menghadirkan tiga narasumber.

BACA JUGA:
Penerapan Teknologi Harus Selaras dengan Budaya Bermedia Digital
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More