Janji Kampanye Jokowi Tuntaskan Skandal BLBI Ditagih

Janji Kampanye Jokowi Tuntaskan Skandal BLBI Ditagih
Mahasiswa geruduk gedung KPK karena mengeluarkan SP3 kasus BLBI|Foto istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Kasus mega skandal korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang pernah dijanjikan Presiden Jokowi saat kampanye kini ditagih. Saat kampanye pada Pilpres 2014 dulu, Jokowi menjnajikan akan menuntaskan kasus yang telah merugikan keuangan negara triliunan rupiah.

Namun, hingga periode kedua masa pemerintahannya, kasus itu belum juga selesai. Bahkan lembaga rasuah alias KPK sudah mengeluarkan SP3 kasus tersebut. Itu artinya, rakyat kini berharap niat baik pemerintah untuk menyelesaikannya.

Pengamat ekonomi dan politik Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Keuangan Negara (LPEKN) Sasmito Hadinagoro mengatakan, tema besar kampanye Jokowi pada 2014 lalu adalah pemberantasan korupsi.

Mega skandal BLBI, kata Sasmito adalah korupsi terbesar dalam sejarah republik ini. Untuk itu, rakyat wajib mengingatkan pemerintahan Jokowi agar jangan melupakan janji. “Mari kita melawan lupa. Kita tagih janji Ir Jokowi saat kampanye Pilpres 2014,” ujar Sasmito di Jakarta, dikutip dari SINDOnews, Senin (19/4).

BACA JUGA:
90 Persen Hilirisasi Nikel Dikuasai China
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More