Prabowo Boyong Menteri dan Wamen ke Magelang, Serap Keberanian di Sentra Perjuangan Kemerdekaan

Jakarta, Pojokbebas.com–Ada hal unik yang dilakukan President Prabowo Subianto sebelum mulai bekerja di masa bakti 2024-2029, yakni memboyong anggota Kabinet Merah Putih ke Magelang.

Dari sisi sejarah, Magelang yang berasa di Jawa Tengah itu salah satu pusat perlawanan terhadap penjajah dalam merebut kemerdekaan.

Akademi Militer kini berada di Magelang. Para menteri dan wakil menteri diboyong Presiden Prabowo kini ke Magelang, Kamis siang ini.

Presiden Prabowo dalam pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna perdana di Kantor Presiden, Rabu (23/10), para pembantu akan mengikuti pembekalan di Magelang sebelum mereka mulai bekerja.

“Berharap pembekalan menteri di Akademi Militer bisa membawa aura tradisi keberanian hingga heroisme bagi menteri kabinet karena Magelang merupakan daerah sentra perlawanan pada masa penjajahan,” katanya.

Para menteri dan wamen berangkat ke Magelang bersama-sama dengan menumpang pesawat TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Kami berangkat pukul 13.00 WIB,” ujar Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi melalui pesan singkat di Jakarta, diberitakan Antaranews, Kamis (24/10).

BACA JUGA:
Pilgub Jakarta, Faktor 'Si Doel' Berpotensi Dulang Suara
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More