Siswa SMAS St. Gregorius Reo Antusias Presentasikan Karya Jurnalistik

Laporan Lidia & Natasya Roswita Sari (Siswi SMAS St. Gregorius Reo)

Reok, Pojokbebas.com_Puluhan siswa kelompok minat menulis jurnalistik SMAS St. Gregorius Reo  (SMAGER), Kabupaten Manggarai yang tergabung dalam Jurnalistik Mading & Publikasi (JUMPA)  antusias mempresentasikan karya jurnalistik berupa berita dan feature saat kegiatan  workshop bertajuk Memotret Realita Lewat Lensa dan Pena hari ke-2 yang berlangsung di Aula lembaga pendidikan ini, Kamis (17/10/2024).

Sehari sebelumnya, para siswa mengikuti materi pelatihan jurnalistik yang dibawakan Wartawan Senior yang juga Pemimpin Redaksi Mudikalink.net dan Wakil Pemimpin Redaksi Florespos.net. Workshop ini dibuka oleh Kasek SMAGER RD.Yosef  Oriol Dampuk, S.Fil, M.Th. atau yang akrab disapa Romo Yoris.

Disaksikan media ini, dalam kegiatan presentasi ini, para siswa yang dibagi dalam 8 kelompok dengan rincian 5 kelompok menulis berita langsung (straight news) dan 3 kelompok menulis feature masing-masing menugaskan perwakilan tim untuk membacakan hasil karya jurnalistik mereka di hadapan Kepala Sekolah SMAS St. Gregorius Reok, RD. Yosef Oriol Dampuk, S.Fil, M.Th; dan tiga guru pembina esktrakurikuler JUMPA: Sebastianus Utu, S.Pd; Febrianus Nagut, S.Fil, dan Yakobus Gunardi Waret, S.Pd.

BACA JUGA:
Ngada, Kabupaten Tirai Bambu Bikin Presiden Jokowi Jatuh Cinta
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More