Ketika Anak Sekami Paroki Reo Menapaki Jalan Setapak dan Berbagi Kasih dengan Difabel di Minggu Misi Sedunia

Laporan Wall Abulat (Jurnalis, Penulis Buku & Pegiat Kemanusiaan) 

MINGGU 20 Oktober 2024. Tak sekadar siklus waktu yang berbentuk siklis. Minggu ini terbilang spesial bagi anak-anak Serikat Kepausan Anak Misioner (Sekami) dan Sekar Paroki Santa Maria Ratu Rosario Reo, Keuskupan Ruteng.

Betapa tidak. Pada Minggu yang menurut tahun Kalender  Katolik ini tercatat sebagai Minggu Misi Sedunia ke-98, puluhan Anak Sekami-Sekar di Paroki yang saat ini dipimpin RD. Mansuetus Hariman melakukan aksi kemanusiaan-sosial karitatif yang luar biasa.

Pada Minggu ini,  tepatnya pukul 15.00  Wita meskipun kondisi Kota Reo diguyuri hujan, namun anak-anak Sekami-Sekar ini berani mendatangi Pastoran Reo-titik kumpul awal sebelum mereka melakukan aksi karitatif membagi-bagi sembako kepada difabel, orang berusia lanjut (lansia) dan ODGJ di sejumlah titik di paroki ini.

Didampingi  Pembina SEKAMI, Ibu  A. Puspasari Diharjo  yang akrab disapa Aci Sari, dan dua pendamping Ibu Petronela Lensi dan Yohanes Ladjar, S.Pd anak-anak Sekami-Sekar membawa serta belasan kantong besar yang di dalamnya berisi sembako.Ya, mereka bersatu dalam satu semangat yang sama yakni melakukan aksi karitatif dan aksi kemanusiaan membagi sembako ke rumah-rumah warga yang berkebutuhan khusus.

BACA JUGA:
Pelajar SMA Indonesia Sabet Juara II Dunia Business Case pada Ajang International Economics Olympiad 2020
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More