Parlemen Indonesia-Italia Perkuat Hubungan Bilateral

JAKARTA, Pojokbebas.com--Ketua GKSB DPR Mardani Ali Sera dan Dubes Italia Mr Giulio Marini menggelar pertemuan bilateral antarparlemen.

Dalam pertemuan ini keduanya mendiskusikan soal isu lingkungan, terutama penyediaan hutan yang tropis untuk kemaslahatan bersama.

“Tentu memperkuat hubungan bilateral khususnya parlemen Indonesia dengan parlemen Italia, kita kan punya banyak keinginannya,” kata Mardani, Senayan, Rabu (11/10).

“Indonesia sudah menyediakan hutan tropisnya banyak sekali kita enggak bisa climate change cuma kita harus bantuan juga dari mereka,” jelasnya.

Terkait dengan kerjasama people to people connectivity menurut Politisi dari Fraksi PKS ini, kedua belah pihak bisa saling bertukar budaya.

Mardani mengatakan, Indonesia bisa belajar ke Italia sebagai negara yang tidak besar tapi sangat spesifik.

“Mulai dari cappucinonya Italia unik, kalau bicara negara Eropa lain dengan Italia, tuh kayak Inggris, itu spesial punya sejarah,” ujarnya.

Mardani juga menawarkan kepada Italia, bahwa Indonesia juga sangat terbuka, bisa saling bertukar budaya dan belajar bersama.

BACA JUGA:
Spanyol Laju ke Fase 16 Besar sebagai Juara Grup, Italia Runner Up
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More