Lepas Ekspor Pinang Biji di Muaro Jambi, Jokowi: Ini Komoditas Ekspor yang Banyak Dibutuhkan

Lepas Ekspor Pinang Biji di Muaro Jambi, Jokowi: Ini Komoditas Ekspor yang Banyak Dibutuhkan
Jokowi melepas komoditas pinang biji untuk diekspor di pabrik CV Indokara, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (7/4/2022). Foto: BPMI Setpres

 

MUARO JAMBI, Pojokbebas.com – Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melepas komoditas pinang biji untuk diekspor di pabrik CV Indokara, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (7/4/ 2022). Menurut Jokowi, pinang biji adalah komoditas yang dibutuhkan di sejumlah negara dan Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi penghasil pinang di Indonesia.

“Di seluruh Tanah Air ada 152 ribu hektare lahan kita yang ditanami pohon pinang, dan 22 ribu hektarenya berada di Provinsi Jambi. Ini adalah sebuah komoditas ekspor yang banyak dibutuhkan di Thailand, Iran, India, China, Pakistan, dan kita harapkan ini nanti akan menjadi sebuah komoditas ekspor dalam jumlah yang besar,” kata Jokowi dalam keterangannya selepas pelepasan ekspor.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak tujuh kontainer pinang biji seberat 126 ton dengan nilai ekonomi mencapai Rp4,069 miliar dilepas oleh Kepala Negara untuk diekspor ke Pakistan. Kementerian Pertanian mencatat ekspor komoditas pinang Jambi pada Januari s.d. Maret 2022 sebanyak 17.174 ton dengan nilai mencapai Rp416,4 miliar.

BACA JUGA:
Kemensos Penuhi Kebutuhan Dasar Warga Terdampak Bencana Wae Munting
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More