Ketika Siswi Muslim Berjilbab Hibur Para Pastor dan Suster Saat Syukuran Perak Imamat  Romo Quirinus Galmin di Maumere

Oleh Walburgus Abulat (Wartawan Pojokbebas.com)

Ketika Siswi Muslim Berjilbab Hibur Para Pastor dan Suster Saat Syukuran Perak Imamat Romo Quirinus Galmin di Maumere
Yubilaris RD Quirinus Galmin

 

SUASANA di Aula Kherubim Center Hall (KCH) milik Keuskupan Maumere yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya  sekitar 10 meter dari Gereja Paroki Santo Thomas Morus Maumere pada Minggu 26 September 2021 cukup  meriah.

Puluhan  warga dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terlihat bersiaga. Ada di antara mereka yang  mengenakan pakaian adat  Manggarai Raya  seperti memakai topi songke, bersese sapu, dan memakai kain adat Manggarai. Beberapa mereka yang mengenakan pakaian adat Manggarai ini di antaranya mantan  Bupati Manggarai Timur  Yoseph Tote, dan beberapa tokoh umat/adat Manggarai Timur di Marselinus Galmin dan Ibu KorneliaSarmin, Anjelia Merici Galmin bersama suaminya Paulinus Sole, Suster Yoanette, PRR; Eusebius Galmin bersama istri Marlin Dafrosa Hambur; dan Apolonia Galmin bersama suaminya Edimus Ngare. Hadir juga  sesepuh dan perwakilan keluarga Manggarai Raya di Maumere di antaranya Petrus Jelalu dan Ibu, John Langging dan Ibu; David Darong; Paskalis Sirajudin dan Ibu, Stanislaus Adil, Benediktus Bensi, dan sejumlah keluarga Manggarai Timur di Kota Maumere, dan  Ibu Gen Galmin.

BACA JUGA:
Pasca Pohon Reo Tua Renggut Korban Nyawa, Pastor Pasthorus Maumere Minta Elemen Warga Lakukan Hal Ini
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More