Covid-19  Serang 870 Anak dan Balita di Sikka, Seorang Bayi Meninggal

Covid-19 Serang 870 Anak dan Balita di Sikka, Seorang Bayi Meninggal
Peta Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sikka posisi Senin (9/8) pukul 15.00 Wita. Foto Istimewa.

 

MAUMERE, Pojokbebas.com – Covid-19 di Kabupaten Sikka tak hanya menyerang orang usia lanjut, orang dewasa, dan yang memiliki comorbid, tetapi juga menyerang anak-anak di bawah 17 tahun, bahkan bayi. Data yang dirilis Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang NTT  menyebutkan bahwa selama periode April 2020 hingga Sabtu (7/8 jumlah warga Sikka yang berusia antara 0 hingga 17 tahun yang terpapar covid-19 sebanyak 870 orang, dan seorang di antaranya yang merupakan bayi berusia 2 bulan meninggal dunia, baru-baru ini.

Data 870 anak dan bayi yang terpapar covid-19 ini, dan seorang bayi di antaranya meninggal dunia ini disampaikan salah seorang anggota IDAI Cabang NTT, dr. Mario B. Nara, Sp.A yang juga merupakan Spesialis Anak RSUD dr. TC Hillers Maumere kepada media ini, Senin (9/8).

Dokter Mario menjelaskan bahwa sebagian besar anak dan bayi yang terpapar covid-19 di Kabupaten Sikka tanpa gejala atau gejala ringan.

BACA JUGA:
Jelang Debat Capres, Korban Penculikan 98 Ungkit Dosa Prabowo
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More