Tingginya Potensi Terjadinya Kelangkaan Oksigen dan Obat-Obatan Jadi Sorotan Utama Ketua MPR RI

RESPON ISU AKTUAL KETUA MPR RI BAMBANG SOESATYOKAMIS 8 JULI 2021

Bamsoet Tegaskan Pancasila Sumber dari Segala Sumber Hukum di Indonesia
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto Tim Media Bamsoet)

 

“Meminta aparat untuk memantau kelangkaan tabung dan pasokan oksigen medis pada saat PPKM Darurat berlaku, baik yang diperdagangkan secara fisik maupun penjualan yang dilakukan di situs daring. Guna mencegah terjadinya penipuan ataupun permainan harga.” (Bamsoet)

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Tingginya potensi terjadinya kelangkaan oksigen ataupun obat-obatan menjadi salah satu dari empat isu aktual yang disorot Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada Kamis, 8 Juili 2021. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1). Tingginya potensi terjadinya kelangkaan oksigen ataupun obat-obatan, seiring lonjakan permintaan belakangan, respon Ketua MPR RI:

 

A. Meminta pemerintah mendorong BUMN Farmasi untuk meningkatkan produksinya, guna menutupi kelangkaan yang terjadi, serta meminta petugas di lapangan untuk mengawasi dan mengatur pendistribusian obat-obatan ataupun oksigen hususnya bagi fasilitas kesehatan atau rumah sakit. Disamping mengantisipasi terjadinya spekulan atau penimbun yang memanfaatkan situasi krisis saat ini, serta memberikan tindakan tegas bagi para penimbun barang-barang kesehatan yang tengah dibutuhkan untuk penanganan Covid-19.

BACA JUGA:
Obor Mas Kian Pesona Bikin Warga Lembata Jatuh Cinta
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More