Presiden Joko Widodo :Pandemi Covid-19 Harus Menjadi Momentum Besar Industri Obat di Tanah Air

Presiden Joko Widido berharap kebangkitan industri farmasi nasional diharapkan dapat memperkuat perekonomian nasional, baik yang bekerja di hulu maupun di hilir industri, dan meningkatkan kesejahteraan para petani serta UMKM.

Untuk Presiden Joko Widodo mengajak partisipasi semua elemen masyarakat mulai dokter, perawat, apoteker, dan profesi lainnya untuk turut berpartisipasi dalam penanganan pandemi terutama untuk membantu kesuksesan program vaksinasi Covid-19.

“Saya mengajak peran serta dalam rantai produksi, distribusi, dan pelayanan vaksinasi dengan memberikan pelatihan teknis terkait penanganan vaksin, serta bisa berperan menjadi promotor dan memberikan ukasi tentang vaksin,” kata Presiden.

Melalui pelaksanaan Rakernas dan Pertemuan Ilmiah Ikatan Apoteker Indonesia ini pula Kepala negara berharap agar nantinya melahirkan banyak gagasan dan rencana-rencana aksi untuk membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan kemandirian obat dalam negeri. (pb-5)

BACA JUGA:
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Dorong Stimulus Ekonomi Pemerintah Digunakan Maksimal
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More