Manggarai Timur Darurat ODGJ, Butuh Perhatian Semua Pihak

Menurut politisi PKB itu, jumlah penderita ODGJ di Matim menuntut perhatian semua pihak baik pemerintah serta semua pihak yang peduli dengan isu ODGJ.

“Dengan memperhatikan jumlah ODGJ di Manggarai Timur yang jumlahnya Sangat banyak kita merasa prihatin. Keprihatinan ini tentu merasa bahwa orang-orang ini sangat membutuhkan kasih sayang dan perhatian semua para pihak, Pemerintah,swasta dan organisasi lainnya, terutama para keluarga dekat ODGJ,” kata Hans, sapaan akrabnya.

Menurut dia, penanganan ODGJ di Matim harus dimulai dari keluarga inti penderita. Hal itu, kata dia, karena situasi di keluarga penderita akan sangat menentukan penderita ODGJ bisa pulih atau tidak. Selama ini menurut dia banyak keluarga yang masih menempatkan ODGJ sebagai aib sehingga berdampak pada perlakuan terhadap mereka.

“Jangan pernah malu dan menyembunyikan mereka atau mengasingkan mereka dari kehidupan normal lainnya. Penyakit ini jangan dikaitkan dengan kutukan, atau jangan dikaitkan dengan dukun yang membuat mereka jadi sakit,” tuturnya

BACA JUGA:
Pembukaan Masa Sidang IV DPR Diwarnai Massa Demo Tuntutan Hak Angket
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More